SOCIAL MEDIA

Tuesday, November 10, 2015

[Skin Care] Nighttime Routine



Halo Manis!
Kali ini, saya mau share ke kalian tentang night time routine yang biasa saya lakukan sehari-hari.

Cleansing
Proses membersihkan wajah, apalagi setelah seharian pakai makeup dan terkena debu dijalanan itu sangat penting. Maka dari itu, kita harus pintar-pintar cari pembersih yang sesuai dengan karakter dan masalah di wajah kita. Pernah saya menggunakan pemberih wajah ber-scrub kasar ketika wajah saya sedang lumayan berjerawat, hasilnya gak banget deh, wajah saya tambah iritasi dan jerawatnya semakin merah. Belajar dari pengalaman, saya semakin berhati-hati memelih produk untuk membersihkan wajah.

Produk yang saya pakai untuk membersihkan wajah adalah:



Facial wash: Clean & Clear Deep Action Daily Pore Cleanser
Facial wash ini di klaim oil free dan tidak menyumbat pori. Ada scrub nya juga, walaupun begitu, scrub di produk ini tidak bikin kulit saya semakin iritasi. Itu karena scrubnya sangat kecil dan lembut. Produk ini juga ada sedikit wangi apel ketika digunakan. Tidak mengganggu kok, menurut saya, segar malahan. FYI nih ya, ini satu-satunya face wash yang paling cocok untuk muka saya, dan berhasil mencegah komedo-komedo nakal balik lagi. Yeaaayy!



Toner: Wardah Pore Tightening Toner
Saya baru tahu beberapa bulan lalu kalau toner itu harusnya masuk ke dalam tahap cleansing. Okay, jadi saya sedikit merubah kebiasaan saya. Sebelumnya saya pakai toner sebelum mencuci muka.
Toner ini fungsinya udah jelas banget ya dari judulnya. Yaitu untuk mengecilkan pori. Sejauh ini sih, saya tidak begitu merasakan perbedaannya, tapi produksi minyak di sekitar hidung saya lumayan berkurang.
Cara pakai: tuang produk ke kapas, tepuk-tepuk ke seluruh bagian wajah. Kalau saya, biasanya saya pakai tiga kapas sekaligus. Saya senang menggunakan teknik kompres, jadi satu kapas yang telah dibasahi, saya kompres ke tiga titik (dahi, dan kedua pipi). Karena pori-pori saya yang terlihat sangat besar hanya berada di daerah itu saja.


Serum : Erha 21
Serum ini dasyat banget deh. Pakai sedikit ajah, kulit sudah langsung berasa kenyal dan ternutrisi.

Night Cream : Wardah Essentials Night Cream
Tadinnya gak berniat pakai night cream ini, tapi waktu itu mamah insist nyuruh saya pakai night creamnya (karena night cream Pond’s saya sudah habis). Jadilah saya coba. Dan eehhhh…. Cucok! Lebih cocok daripada Pond’s yang sudah 3 tahun saya pakai. Rasanya ketika pakai cream ini, kulit terasa lebih sehat. Dan dipagi harinya terasa segar dan juga komedo-komedo di hidung saya jadi mengecil. Saya tidak tahu jika produk ini bagus untuk kulit berkomedo seperti saya. Tapi sepertinya, kandungan aloe vera dan collagen yang ada di produk ini membuat komedo-komedo yang nakal itu bhaayy.

Itu saja dari saya. Berhubung saya harus lanjut nulis Baby S. Huhuhuu...

Full Squad. Kekeke.
 

No comments :

Post a Comment